Kamis, 03 Januari 2013

Negara Bagian Missouri

Missouri adalah negara yang terletak di Amerika Serikat Midwestern. Missouri adalah yang paling luas dan 21 yang paling terpadat ke-18 dari 50 Amerika Serikat. Missouri terdiri 114 kabupaten dan kota mandiri dari St Louis.

Empat daerah perkotaan terbesar adalah St Louis, Kansas City, Springfield, dan Columbia. Ibukota Missouri adalah Jefferson City. Tanah yang sekarang Missouri diperoleh dari Perancis sebagai bagian dari Louisiana Purchase dan menjadi dikenal sebagai Wilayah Missouri. Bagian dari Wilayah itu mengakui ke serikat sebagai negara ke-24 pada 10 Agustus 1821.

Geografi Missouri sangat bervariasi. Bagian utara dari negara terletak pada dibedah sampai dataran sementara bagian selatan terletak di Pegunungan Ozark (dataran tinggi dibedah), dengan Sungai Missouri membagi dua. Negara terletak di persimpangan dari tiga sungai terbesar di Amerika Utara, dengan pertemuan dari Sungai Mississippi dan Missouri dekat St Louis, dan pertemuan Sungai Ohio dengan utara Mississippi dari Bootheel tersebut. Titik awal dari Pony Express Trail dan Oregon Trail berdua di Missouri. Pusat rata-rata penduduk Amerika Serikat pada Sensus 2010 adalah di kota Plato di Texas County, Missouri.

Negara ini dinamai Sungai Missouri, yang dinamai Indian Missouri adat, suku Siouan-bahasa. Mereka disebut ouemessourita (wimihsoorita), yang berarti "mereka yang memiliki kano ruang istirahat", oleh Miami-Illinois penutur bahasa. Sebagai Illini adalah pribumi pertama kali ditemukan oleh orang Eropa di kawasan itu, kemudian mengadopsi nama Illini untuk orang Missouri.

Sementara negara bagian Amerika Serikat yang memiliki nama yang pribumi dan non-pribumi mengucapkan dissimilarly, Missouri adalah satu-satunya yang namanya diucapkan berbeda bahkan hanya antara masa kini yang asli -dua paling umum pengucapan. Ini situasi pengucapan yang berbeda telah ada sejak tahun 1600-an. Pengucapan Selanjutnya juga ada di Missouri atau di tempat lain di Amerika Serikat, yang melibatkan realisasi suku kata pertama. Dengarkan Setiap kombinasi dari realisasi fonetik dapat diamati berasal dari penutur bahasa Inggris Amerika..

Politisi sering menggunakan lafal beberapa, bahkan selama pidato tunggal, untuk menarik lebih banyak pendengar Seringkali., "Mata dialek" ejaan nama negara, seperti "Missour-ee" atau "Missour-eh," digunakan secara informal untuk fonetis membedakan pengucapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar